Ide Bisnis Seorang Desain Grafis ( Pasif Income Hingga $500)

Artikel Terkait: Cara Jual Vector

"Dapat pasif income $500 dari jual desain grafis (graphic design), ilustrasi (illustration) dan gambar vektor (vector graphic) secara online"  

Bagaimana caranya?!



Halo semua, apa kabar?

Saya Erwin, saya graphic designer indonesia, yang tidak sengaja beruntung bisa menjual karya saya secara internasional, online melalui internet.

Saya sangat senang sekali karena semakin hari penghasilan pasif income saya secara perlahan meningkat, dengan menjual desain grafis (graphic design), ilustrasi (illustration) dan gambar vektor (vector graphic) secara online.

Rasanya tidak adil jika rasa senang ini saya simpan sendiri, sebagai rekan seperjuangan tentunya saya akan sharing situs (website) di mana kita bisa menjual karya-karya kita seperti : desain grafis (graphic design), ilustrasi (illustration) dan gambar vektor (vector graphic) secara online.

Mungkin sebagian teman-teman sudah ada yang tahu, atau sudah ikutan. Namun, artikel ini hanya untuk yang belum tahu atau mungkin sekedar memberikan motivasi bagi yang sudah menggeluti bidang tersebut. 

Baik langsung saja ya, ikuti situs (website dibawah ini), beberapa ada yang saya cantumkan cara dan persyaratannya:

Shutterstock (klik disini untuk daftar). Ini adalah tempat utama saya menjual illustrasi vector graphic. Persyaratannya teman-teman harus punya passport untuk registrasi (Tenang!!! Ada situs lain yang bisa TANPA passport).



Lalu teman2 akan disuruh mengirim 10 illustrasi vector pertama untuk diseleksi. Setelah di terima, maka anda bisa kirim sebanyak-banyaknya semampu kalian, untuk meningkatkan penghasilan.

Perlu di catat, karya harus original, boleh meniru, boleh terinspirasi dari orang lain, tapi jangan 100% sama :) Cara lebih detail bisa kalian lihat disini [Klik Disini]


Rekomendasi saya jika anda mau ikutan tapi gak punya paspor (mau ikut microstock tanpa passpor), maka join aja di situs-situs ini. Memang sih ada banyak sekali website sejenis, namun ini lah yang paling saya rekomendasikan, terutama yang punya masalah dengan tidak memiliki paspor. Disini jika gk punya paspor bisa pakai KTP atau SIM Mobil. Check it out:

  • Dreamstime. (Ini alternatif shutterstock TERBAIK bagi kalian yang ingin jualan illustrasi / gambar, vector dan photo (foto), TANPA PASSPOR (passport), TANPA SELEKSI bisa langsung daftar dan siap jual. Klik disini untuk Ikutan). Tapi ingat gambar JPEG-nya harus minimal 5000 x 3000 pixel 300dpi. Dan vectornya boleh ikut disertakan dan boleh juga tidak, SANGAT MENDUKUNG buat yang pakai WACOM. Yang tidak pakai wacom apalagi, lebih mudah :) 
  • Canstock. Yang ini gk kalah dahsyat, guys. Dan cara ikutnya gampang banget. Cukup kirim vector kalian dalam format eps8, tanpa jpeg, tanpa paspor, tanpa seleksi, bisa langsung beraksi dan panen dollar. Klik disini untuk ikutan
  • Masih ada alternatif lainnya, bisa klik disini.
Berikut di atas adalah situs2 termudah dan tercepat menghasilkan income dalam menjual desain, vector dan illustrasi anda. Jika anda masih memiliki waktu luang, maka tak ada salahnya untuk menambah income dengan program2 lain, yang juga bermanfaat untuk meningkatkan penghasilan Anda.
Selamat Mencoba !!!

Baca Juga: